Program

Published on November 24th, 2014 | by redaksi

0

Buang Sampah Sembarangan hingga Membakarnya akan Dikenai Denda

BANDUNGJUARA – Pemkot Bandung akan memberlakukan denda sampah mulai 1 Desember 2014. Sebagai permulaan ada 6 pelanggaran di mana denda akan diberlakukan.

Menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, sebetulnya ada banyak poin denda dalam perda K3.”Bagi yang tidak punya tempat sampah di depan rumah, di kendaraan, bakar sampah, buang sampah sembarangan, buang sampah ke sungai dan merusak fasilitas tempat sampah,” ujar Emil usai sosialisasi denda sampah di Sabuga, Jumat (21/11/2014).

Teknisnya, nanti akan ada relawan yang diberi lencana yang bertugas membantu Satpol PP untuk menegur dan memperingatkan. Relawaan tersebut terlebih dahulu diberi pelatihan terkait denda sampah tersebut.

“Nanti tanggal 30 ada pengukuhan relawannya. Diberi pengarahan dulu. Baru tanggal 1 diberlakukan denda,” terangnya.

Emil mengakui pemberlakuan denda ini akan menuai pro dan kontra. Namun pihaknya tetap optimis bisa merubah perilaku warga Bandung.

“Dalam tradisi mengubah mental pasti ada saja. Makanya minggu pertama lebih banyak peringatan. Ini teh eksperimen, da kami mah inginnya enggak ada denda-denda seperti ini,” tandasnya.

Sesuai Perda K3, besaran denda dimulai Rp 250 ribu hingga Rp 50 juta.

sumber: detik

Tags:

#Bandung
,
#denda
,
#sampah


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis