Berita

Published on June 6th, 2017 | by redaksi

0

Walaupun Bulan Ramadan, Sariban Tak Pernah Absen Jaga Kebersihan Bandung

Ya Sariban adalah seorang pria yang dikenal sebagai pegiat lingkungan ini menjadi garda terdepan masyarakat Bandung dalam hal kebersihan lingkungan. Betapa tidak pria yang gemar menggunakan sepeda saat melakukan aktivitasnya ini secara sukarela memunguti setiap sampah yang ada di depan matanya. Bahkan di bulan Ramadan kali ini pun Sariban tak pernah absen dalam hal menjaga kebersihan kota Bandung.

“Jadi saya selama bulan Ramadan ini kegiatan masih bebersih lingkungan khususnya sampah. Supaya Bandung bersih dan lebih indah. Sambil menunggu buka puasa saya memunguti sampah di sekitar Jalan Pahlawan karena dalam agama pun disebutkan bahwa kebersihan sebagian besar dari iman,” ujarnya saat on air di Radio PRFM dlaam Program Ramadan Bersama Tokoh, Senin (5/6/2017).

Ia pun mengaku masih menyayangkan perilaku masyarakat Bandung yang masih terbiasa membuang sampah sembarangan di bulan Ramadan ini. Bahkan Sariban pun menyatakan partisipasi masyarakat dalam membantu relawan kebersihan masih sangat minim.

“Selama ini saya belum melihat warga yang membantu. Kita ini kan relawan tanpa disuruh tanpa dibayar saya jalan terus,” terang pria penggemar Sayur Lodeh ini.

Lebih lanjut ia pun berharap masyarakat Bandung bisa menjadikan bulan Ramadan ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri terutama dalam hal menjaga kebersihan.

“Untuk masyarakat Bandung selama bulan Ramadan ini semua harus berpikir dan berbuat sesuatu untuk diri sendiri dan orang lain,”pungkasnya.


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis