Berita

Published on February 21st, 2017 | by redaksi

0

Uji Kelaikan Kendaraan Selalu Dilakukan Dishub Bandung.

khususnya pada truk kontainer, Dinas Perhubungan Kota Bandung menegaskan terus melakukan uji kelaikan terhadap kendaraan. Asep Koswara sebagai Kepala Seksi Pengujian Dishub Kota Bandung menyatakan bahwa uji kelaikan jalan tersebut dilakukan agar mengetahui sejauh mana kendaraan layak digunakan.

“Pada prinsipnya ada 9 item yang kita uji, mulai dari bodi rangka, as, sampai ban. Fungsinya keselamatan kita dan orang lain, sebelum pengujian ada pengecekan daya angkut juga,” ujar Asep.

Saat ditanya soal kejadian truk kontainer yang mengalami patah as di ruas jalan Ciwastra kota Bandung pagi tadi, Asep menilai jika hal itu dikarenakan murni kesalahan sopir.

“Kalau misalnya ada patah as itu kesalahan dari sopir. Beban kendaraan kalau berlebih akan mengakibatkan kerusakan pada kendaraan dan jalan juga sehingga tidak akan berfungi maksimal, ada daya dorong yang tidak akan terkover,” terang Asep.

Tags:

#Bandung
,
#bandungjuara
,
#dishubbandung
,
#pemkotbandung
,
#ridwankamil


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis