Berita

Published on June 2nd, 2017 | by redaksi

0

Tetap Bugar Walau Puasa Bersama Liga Ngabuburit

Walaupun dalam keadaan berpuasa, tak ada alasan bagi warga Kota Bandung untuk tidak berolahraga. Ide tersebut kemudian diwujudkan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bandung dan Asprov PSSI Jabar dengan menggelar Liga Ngabuburit 2017.

Acara yang rutin digelar tiap tahun itu kini memperebutkan Piala Ketua Kwarcab Kota Bandung. Liga Ngabuburit dibuka langsung oleh Yossi Irianto sebagai Sekretaris Daerah Kota Bandung, didampingi Wakil Ketua Asprov PSSI Jabar, Aji Giatmiko Sugiat di Lapangan Lodaya, Kamis (1/6/2017).

Liga Ngabuburit diikuti oleh 36 tim yang terdiri dari tiga kelompok usia. Terdapat 6 tim kategori usia di bawah 19 tahun, 21 tim kategori umum usia 20-39 tahun, dan 9 tim kategori usia di atas 40 tahun.

Yossi yang juga Ketua Kwartir Cabang Kota Bandung mengaku, bangga dan salut kepada para pemain, karena di tengah aktivitas berpuasa tidak menjadikan halangan untuk tetap berolahraga. Pada pertandingan ini, para pemain memang diharuskan dalam keadaan berpuasa.

“Ini bagus sekali, karena yang penting sampai yang wajib jadi sunah, yang sunah jadi wajib,” kata Yossi.

Ia menilai, kegiatan ini penting dilakukan untuk meningkatkan kebugaran masyarakat. Sebab peran pemerintah tidak hanya untuk mengolahragakan masyarakat tetapi juga memasyarakatkan olahraga.

“Apalagi kita akan punya bonus demografi di mana usia produktif akan mencapai 70% dari total populasi,” sambungnya.

Oleh sebab itu, penting halnya menjaga kebugaran dan kesehatan generasi produktif itu sejak dini. Prinsipnya, jika badan kuat, maka jiwa pun akan sehat.

“Kalau tidak diisi dengan keseimbangan jasmani dan rohani, usia produktif itu akan lewat begitu saja,” ungkapnya.

Selain itu, Yossi pun mengingatkan agar kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila ini bisa menjadi momentum untuk mempererat persatuan dan silaturahmi. Ia menagaskan, perannya di dalam Pramuka juga mendorong untuk memperkuat Pancasila.

“Pramuka bukan cuma milik anak sekolah, semua elemen adalah bagian dari Pramuka. Semoga momentum ini bisa menginspirasi bagaimana Pancasila mampu mmempersatukan,” tandasnya.

Liga ngabuburit ini akan berlangsung hinggal tanggal 22 Juni 2017. Pertandingan dibuka dengan laga antara Klub sepak bola BNI46 FC dan Blaster PSAD. Setiap harinya, pertandingan akan berlangsung mulai pukul 15.00 WIB.


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis