Berita

Published on May 29th, 2017 | by redaksi

0

Taman di Kota Bandung Akan Dilengkapi Fasilitas Charger

Beberapa taman di Kota Bandung kini keberadaannya sudah banyak yang berubah. Hal tersebut dilakukan untuk mengubah pola hidup masyarakat agar lebih memanfaatkan keberadaan ruang terbuka hijau.

Berbagai fasilitas pun disediakan Pemerintah Kota Bandung dengan menghadirkan wifi gratis dan juga spot foto menarik. Untuk lebih menjaring lebih banyak lagi masyarakat, rencananya di tahun ini Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Prasarana Sarana Utilitas, Pertanahan, dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung akan melengkapi taman-taman tersebut dengan menyediakan fasitas charger.

“Dari kursi taman, lampu taman , wifi sudah dikondisikan. Kita ingin lengkapi taman itu dengan charger. Insha Allah anggarannya sudah dimasukan ke APBD tahun ini. Jadi kalau ada yang mau ngecas Handphone nanti tidak repot lagi,” ungkap Bandung Arief Prasetya sebagai Kepala DPKP3 Kota.

Arief menjelaskan bahwa saat bulan Ramadhan seperti sekarang keberadaan taman di kota Bandung menjadi tujuan masyarakat untuk menunggu waktu berbuka atau biasa disebut dengan “ngabuburit”. Ia pun mengaku tidak mempersiapkannya secara khusus untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung. Hanya saja Arief mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan selama berada di lokasi taman.

“Untuk persiapan khusus tidak ada, hanya kami untuk fokuskan untuk kebersihan di sore hari untuk ngabuburit. Biasanya sampah yang menjadi hal utama karena ada saja warga yang lupa habis berbuka dibuang dimana saja tapi nanti kita akan bereskan,” pungkasnya.

Tags:

#Bandung
,
#bandungjuara
,
#pemkotbandung
,
#ridwankamil
,
#smartcity
,
#tamantematik


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis