Berita

Published on May 2nd, 2017 | by redaksi

0

Tahun Ini, Insentif Rp 5 Miliar untuk Guru Ngaji Akan Masuk Anggaran

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan kabar baik di tahun ini sudah menganggarkan Rp 6 miliar untuk meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji di program Magrib Mengaji yang diluncurkan 2016 lalu.

“Itu untuk 2000 orang, harap dimaklum usaha kita baru segitu dulu. Angka ini juga sudah melalui negoisasi dan akhirnya disepakati,” ungkap Emil.

Pihaknya berjanji, bakal terus meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji di tahun-tahun berikutnya.

“Saya juga minta tidak untuk digunakan macam-macam. Makanya, insentif ini kita transfer langsung melalui rekening. Dan saya minta doanya, supaya anggaran ini bisa ditingkatkan setinggi-tingginya di setiap tahun,” ucapnya.

Selain meningkatkan kesejahteraan guru ngaji, Ridwan menuturkan bahwa Pemkot Bandung telah memiliki program bayar zakat. Dengan program ini, pihaknya mampu meningkatkan penghasilan hingga lima kali lipat.

“Dulu tanpa surat edaran, pemkot hanya mampu 400 juta sebulan. Nah dengan surat edaran, aplikasi dan lain-lain meningkat menjadi Rp 2 miliar. Jadi, kalau dulu setahun Rp 6 miliar, sekarang bisa sampai Rp 24-25 miliar,” ujar dia.

Dijelaskan dia, hasil zakat profesi ASN di lingkungan Pemkot Bandung ini, disebut dia bisa dipergunakan untuk segala hal seperti renovasi masjid, pendidikan, kesehatan, fakir miskin dan lain sebagainya.

“Detailnya BAZ nanti yang jelaskan. Jadi, untuk warga Bandung ada anggaran Rp 2 miliar dari kita yang bisa dimanfaatkan perbulannya. Jadi silahkan kalau menemukan situasi kemiskinan ekstrem dilaporkan,” tandas Emil

Tags:

#Bandung
,
#bandungjuara
,
#emil
,
#pemkotbandung
,
#ridwankamil


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis