Berita

Published on February 23rd, 2016 | by redaksi

0

Survei Pilkada DKI, Elektabilitas Ridwan Kamil Tak Meningkat Pesat

Survei Populi Center menunjukkan elektabilitas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tidak meningkat pesat dalam kurun waktu dua bulan ini.

Jika Pilkada DKI dilaksanakan hari ini dengan calon head to head, antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan Ridwan Kamil, survei menunjukkan Ridwan Kamil akan kalah.

Peneliti Populi Center Nona Evalina mengatakan, suara yang berhasil dikumpulkan Basuki jika pilkada dilakukan hari ini adalah 59 persen. Sementara Ridwan Kamil sebesar 25,5 persen.

Namun, ada 11,5 persen suara yang menyatakan ragu-ragu dan 4 persen yang tidak menjawab.

Pada Desember 2015 lalu, Populi Center melakukan survei serupa. Suara yang didapatkan Basuki jika survei digelar Desember adalah 47,2 persen. Sementara Ridwan Kamil 24 persen.

Kemudian, 23,5 persen menjawab tidak tahu dan 5,2 persen tidak menjawab.

Nona mengatakan, hal ini harus menjadi masukan bagi Ridwan Kamil. Nona menyarankan Ridwan untuk segera mendeklarasikan diri untuk menjadi cagub DKI.

“Seharusnya Ridwan Kamil segera deklarasi karena masyarakat bisa semakin meragukan keseriusan dia yang dinilai tidak tegas dan tidak berani mengambil keputusan,” ujar Nona di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Senin (22/2/2016).

Nona mengatakan, semakin lama Ridwan Kamil mendeklarasikn diri maka semakin jauh jarak elektabilitas Ahok dan Ridwan Kamil.

Sumber : Kompas

Tags:

#ahok
,
#Bandung
,
#bandungjuara
,
#emil
,
#pemkot
,
#pemkotbandung
,
#pilkadaDKI
,
#pkl
,
#ridwankamil
,
#sampah
,
#smartcity
,
#tamantematik
,
#walikota


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis