Berita

Published on October 7th, 2014 | by redaksi

0

Sepuluh Bus Sekolah Gratis di Bandung Resmi Beroperasi Hari Ini

BANDUNGJUARA – Prosesi peluncuran bus sekolah gratis di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (7/10/2014) dilakukan dengan adat sunda. Prosesi tarian, lepas balon, dan pecah kendi menjadi prosesi untuk mengantarkan bus sekolah gratis yang mulai beroperasi mulai hari ini.

Sepuluh bus tersebut melayani dua rute yakni 5 bus untuk Antapani-Ledeng (BSO1) dan 5 bus Dago-Leuwipanjang (BSO2).

Penampakan bus tersebut berwarna kuning, bentuknya seperti bentuk Trans Metro Bandung (TMB). Bus tersebut bisa mengangkut 60 penumpang dengan komposisi 30 orang duduk dan 30 orang berdiri.

Bus ini akan beroperasi setiap hari sebanyak 8 rit atau 4 kali pulang pergi. Jam operasionalnya yakni pukul 05.00-08.00, 11.00-14.00, 16.00-19.00 WIB.

“Dengan bus sekolah 3 shift ini mudah-mudahan bisa mengurai kemacetan. Dengan begini minimal memberikan harapan bahwa di Bandung pelajar ini benar-benar dibantu,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan tersebut Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, berharap tahun depan bisa lebih banyak menyediakan bus, serta ada fasilitas internet gratis di dalam bus.

“Harapannya tahun depan lebih banyak, desain lebih kreatif dan dipasang wi-fi. Bisa cari pihak ketiga,” ucapnya.

Usai prosesi adat sunda. Ridwan Kamil beserta istri Atalia Kamil dan jajarannya mencoba menaiki bus tersebut.

sumber: detiknews

Tags:

#Bandung
,
#bissekolah
,
#gratis
,
#murid
,
#pelajar


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis