Berita

Published on December 23rd, 2014 | by redaksi

0

Sekolah Jangan Hambat Siswa yang Nunggak SPP

BANDUNGJUARA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung memberi peringatan pada para kepala SMA/SMK sederajat tidak menghambat kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa. Apalagi kalau bersangkutan dengan partisipasi atau sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP).

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Bambang Iriadi, saat ini kewenangan pengelolaan SMA, termasuk partisipasi sedang tahap koordinasi antara Pemprov Jabar dan Pemkab/Pemkot. Untuk tindak lanjut dan efektivitasnya sedang menunggu hasil koordinasi tersebut.

“Sambil koordinasi, selama semester kemarin memang tidak ada partisipasi. Kalau sekarang muncul tagihan partisipasi dari sekolah menyangkut pembiayaan, jangan disangkutkan dengan hak anak belajar. Anak tidak boleh terganggu saat ulangan umum atau pembagian rapor,” kata Dadang di Plaza Balai Kota Jalan Wastukancana Kota Bandung, Selasa (23/12/2014).

Dadang menyebut ada keluhan dari masyarakat terkait besaran partisipasi yang diminta sekolah selama semester kemarin. Masyarakat yang tidak siap jangan khawatir karena akan ada jaminan untuk memperoleh pelayanan pendidikan.

“Laporkan ke disdik. Hal ini menjadi bagian yang dikembalikan ke internal sekolah untuk menggelar musyawarah dengan orang tua. Catatannya dilakukan musyawarah dengan memperhatikan kondisi orang tua,” ujarnya.

Seperti diketahui, di awal tahun ajaran, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengeluarkan kebijakan moratorium untuk semua pungutan di sekolah. Namun khusus SMA, kewenangannya berada di Pemprov Jabar.

Dengan alasan operasional, pengelola SMA/SMK sederjatan melakukan pungutan partisipasi masyarakat. Tetapi yang memberatkan, partisipasi ditagihkan di semester kemarin atau lima sampai enam bulan yang lalu.[ito]

sumber: inilah

Tags:

#sekolah
,
#siswa
,
#spp


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis