Berita 1b

Published on June 5th, 2017 | by redaksi

0

Salah Satu Opsi Penataan PKL adalah Pembangunan Teras Cicadas

Yossi Irianto sebagai Sekretaris Daerah Kota Bandung, menyatakan bahwa pembangunan Teras Cicadas sudah masuk di dalam rencana kerja pembangunan daerah tahun 2018. Meski begitu, pembangunan Teras Cicadas hanya salah satu opsi lain untuk memindahkan para Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Kita ingin keberhasilan Teras Cihampelas menjadi starting point, meski kami membutuhkan waktu melakukan berbagai kajian karena karater wilayahnya berbeda. Ini hanya salah satu opsi pemindahan PKL Cicadas,” ungkapnya.

Ia menambahkan, keputusan pembangunan Teras Cicadas tergantung pada respon DPRD. Jika disepakati, Teras Cicadas ditargetkan rampung pada tahun 2018. Anggaran yang dibutuhkan menurut Yossi berkisar Rp 60 miliar.

“Tergantung dewan merespon hal ini. Jika disepakati insya allah 2018 bisa terwujud. Hal ini tidak lain sebagai upaya Pemkot dalam mewujudkan Kota Bandung sebagai destinasi kuliner dan berbelanja,” ujarnya.

mengenai desainnya, menurut Yossi tidak akan jauh berbeda dengan Teras Cihampelas. Namun, kondisi Cicadas yang tidak memiliki pohon seperti Cihampelas mejadi pertimbangan untuk memakai tudung atas.

“Bentuk mungkin akan sama, tapi Cihampelas kan tidak memakai tudung atas karena banyak pohon. Sementara di Cicadas kan tidak ada pohon, jadi desainnya akan dipertimbangkan. Kami terus lakukan dialog dengan masyarakat dan komunitas PKL juga,” tandasnya.


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis