Berita

Published on October 8th, 2014 | by redaksi

0

Ridwan Kamil Pastikan Bis Gratis Tidak Matikan Angkot

BANDUNGJUARA – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memastikan bus sekolah gratis tak mengambil jatah penumpang angkot. Bus mengambil calon penumpang yang selama ini memakai kendaraan pribadi, misalnya saat mengantar anak ke sekolah.

“Perlu diluruskan, bus tidak ambil jatah angkot. Kita tujuannya mengurangi kemacetan. Dulu orang tua siswa mengantar anaknya ke sekolah pakai mobil atau motor, nanti cukup antar ke shelter,” kata Ridwan usai peluncuran bus sekolah gratis di Plaza Balai Kota Jalan Wastukancana Kota Bandung, Selasa (7/10/2014).

Ridwan menyatakan, bus sekolah beroperasi dalam tiga shift, yakni jam pergi (pagi), jam pulang dan pergi (siang), dan jam pulang (sore). Pengadaan bus sekolah juga untuk meringankan biaya pendidikan yang selama ini menjerat orangtua.

“Cita-cita punya seratus, baru kesampaian sepuluh. Ini kita bantu orangtua. Soalnya berdasarkan hasil survey, biaya terbesar pendidikan di Bandung adalah ongkos transportasi. Jadi beban keluarga berkurang, beban kemacetan berkurang. Orang tua gak usah antar-antar lagi,” ujarnya.

Untuk mendapatkan layanan gratis siswa cukup menggunakan seragam. “Tahun depan bus akan lebih banyak. Saya nitip juara kelasnya, ada wifi dan lain-lain. Bus kita cat warna kuning karena warna universal bus sekolah itu kuning. Tetapi agar variasi, pakai gambar hewan-hewan khas,” kata Ridwan. [ito]

sumber: inilahkoran

Tags:

#bissekolah
,
#gratis
,
#pelajar


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis