Berita 926a795a0704347572d3158d849e5195

Published on February 20th, 2017 | by redaksi

0

Ridwan Kamil: “jangan mau dipecah belah melalui berita palsu…”

Deklarasi “Bandung Hantam Hoax” Digelar Pemerintah Kota Bandung, pada hari Senin (20/2/2017) di Alun-alun Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, deklarasi tersebut dilakukan untuk menyikapi permasalahan digital saat ini yang merusak nilai-nilai kemanusiaan.

“Saat ini semua orang bisa membuat dan menerima berita, jika hoax tidak dicermati fakta yang tidak benar akan dijadikan referensi. Jika hoax menyebarkan kebencian maka kebencianlah yang jadi referensi pembaca,” tuturnya dihadapan pewarta.

Menurut Emil, hoax menjadi ancaman pemecah belah bangsa yang datang dari dalam melalui informasi palsu.

“Dulu kita dijajah Belanda karena devide et impera atau politik adu domba, jadi jangan mau dipecah belah melalui berita palsu,” ungkapnya.

Baca Juga : KPI : Penyebaran Hoax Sudah Membahayakan

Ridwan menilai, media sosial yang seharusnya digunakan untuk menyebarkan hal-hal positif terlah berubah menjadi sarana penyebaran berita hoax. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan cek dan ricek terhadap berbagai informasi yang beredar.

Deklarasi “Bandung Hantam Hoax” ini dihadiri sejumlah artis Ibu Kota yang tergabung dan Persatuan Artis Film Indonesia, diantaranya Marcella Zalianty, Olivia Zalianty, Ray Sahetapi, Nunu Datau dan Rudy Djamil.

Tags:

#Bandung
,
#bandungjuara
,
#emil
,
#pemkotbandung
,
#ridwankamil


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis