Berita

Published on July 1st, 2016 | by redaksi

0

Ridwan Kamil Beri Sinyal Stadion GBLA Siap Digunakan untuk Pembukaan PON Jabar

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberi sinyal positif mengenai kesiapan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk pelaksanaan upacara pembukaan (opening ceremony) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016.

Hal itu terungkap saat Ridwan menggelar pertemuan bersama sejumlah Pengurus Besar PON di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Kamis (30/6/2016).

“Tadi rapat dengan PB PON akan menanyakan kesiapan per hari ini. Saya sampaikan GBLA sudah siap (untuk pembukaan PON),” kata pria yang kerap disapa Emil.

Dia menegaskan, secara kondisi fisik bangunan GBLA sudah aman, merujuk pada hasil uji beban yang dilakukan Puslitbang Kementrian PU beberapa waktu lalu. Secara legal formal pun, kata Emil, penggunaan Stadion GBLA sudah diserahkan kepada Pemkot Bandung.

“Secara struktur keamanan sudah dites bebas. Secara legal aman tidak perlu izin Bareskrim karena cukup pemberitahuan, sudah tidak ada lagi kewenangan urusan izin,” tuturnya.

Namun, Emil tak berwenang memastikan GBLA bisa dipakai atau tidak untuk pembukaan PON yang rencananya digelar September mendatang. Menurut dia, hasil rapat tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan pengambilan keputusan final dari Gubernur.

“Hasil rapat sekarang akan dirapatkan nanti malam oleh Gubernur keputusan finalnya besok. Kalau sudah (pasti GBLA diputuskan) berarti Kota Bandung bergerak melakukan perbaikan tambahan interior VIP dan sebagainya,” ucap Emil. (Kompas.com)

Editor: dia
Sumber: Kompas

Tags:

#Bandung
,
#bandungjuara
,
#emil
,
#GBLA
,
#pemkot
,
#pemkotbandung
,
#PONJabar
,
#ridwankamil
,
#smartcity
,
#walikota


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis