Berita

Published on November 4th, 2014 | by redaksi

0

Ridwan Kamil Akan Tambah Fasilitas Tempat Minum Teh di Taman

BANDUNGJUARA – Untuk meningkatkan dan menggalakkan budaya minum teh, Pemerintah Kota Bandung bekerja sama dengan Dewan Teh Indonesia. Nantinya Bandung yang terus mengebut pembangunan taman tematik di Bandung akan juga dilengkapi jongko teh.

Saat ini Bandung sudah memiliki delapan taman tematik di antaranya Taman Lansia, Taman Jomblo, dan Taman Foto.

“Gagasannya kita ingin membuat spot kecil di taman kota untuk dijadikan tempat minum teh gratis,” kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, usai membuka acara Bandung International Tea Convention (BITC) di Hotel Panghegar, Selasa (4/11).

Dalam waktu dua bulan ini dia menargetkan, satu jongko teh sudah tersedia di Taman Lansia yang berada di Cilaki Bandung. Jika berhasil taman tematik lain akan diberi fasilitas jongko teh gratis.

“Para pengunjung di taman kota Bandung akan nongkrong. Kan dengan ini lama mudah-mudahan menjadi budaya seperti di Inggris, pada jam-jam tertentu untuk minum teh,” terangnya.

Chairman Indonesian Tea Board Rachmat Badrudin menyambut baik langkah Pemkot Bandung yang akan mengajak masyarakat untuk meminum teh. Tujuannya yaitu untuk mempromosikan teh agar lebih merakyat.

“Orang Bandung tidak terlalu banyak teh, banyaknya meminum soft drink yang sudah menjadi kebiasaan,” ujarnya.

Berhubung di Bandung, dia mengaku akan memprioritaskan teh Jawa Barat, untuk disediakan di taman tematik. Meski demikian tidak menutup kemungkinan ada teh dari luar yang akan disediakan.

“Berbagai macam teh pasti ada, teh hijau, teh putih, teh merah, teh hitam,” terangnya.[hhw]

sumber: merdeka

Tags:

#Bandung
,
#budaya
,
#taman
,
#teh


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis