Berita

Published on July 26th, 2016 | by redaksi

0

Program Bandung Menjawab Sarana Komunikasi Pemerintah Dan Warga

Terkait adanya milad ke-2 Bandung Menjawab Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, yang diselenggarakan di Gedung PGN kota Bandung, dan dihadiri oleh Wali kota Bandung Ridwan Kamil, Sekretaris Daerah kota Bandung Yossi Iriyanto,Anggota DPRD Kota Bandung, serta sejumlah SKPD. Sekretaris Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung Asep Saeful Gufron mengaku dengan adanya program Bandung Menjawab ini menjadi suatu langkah yang luar biasa dimana adanya komunikasi antara Pemerintah Kota Bandung dengan masyarakat.

“Yang jelas adanya Bandung Menjawab ini walaupun usianya relatif masih muda, akan tetapi ini suatu langkah luar biasa sehingga bisa terjadi komunikasi antara Pemkot Bandung yang diwakili oleh SKPD memberikan informasi terkait hal-hal yang perlu diketahui oleh masyarakat , dan hal hal yang perlu diberikan masukan dari masyarakat seperti apa program kami ini,” ujar Asep Saeful kepada PRFM, Senin (25/07).

Menurut Asep dengan adanya program Bandung Menjawab ini pihaknya akan mengetahui permasalahan yang sebenarnya.

“Seperti misalnya apakah warga tau tentang arti penting pajak daerah?kan tidak yah sehingga lewat program ini pemerintah akan menjawab dan memberikan informasi kepada warga sehingga warga tau arti penting pajak derah dan untuk apa, yang sebenarnya untuk kepentingan masyarakat,” ujar Asep.

Asep menambahkan Bandung Menjawab dapat menimbulkan komunikasi dua arah antara Pemerintah dan warga. Asep pun berharap langkah ini seharusnya dapat terus berkembang sehingga pemerintah dapat memberikan informasi terkait program kerja yang nantinya akan diterapkan pada masyarakat sehingga masyarakat dapat memahami kebijakan mana saja yang bersifat kemasyarakat. Dan Asep pun meyakini nantinya akan adanya saling keterbukaan antara Aparat Pemerintah dan Warga.

“Saya yakin adanya Bandung Menjawab pun nantinya akan terbuka¬† karena adanya masukan antara aparat pemerintah dan warga, sehingga nanti dapat berjalan pola pikir untuk membangun Bandung, dan tidak serta merta Pemerintah yang puas, akan tetapi masukan dari masyarakat pun suatu langkah yang kita bawa sehingga bisa membangun Bandung bersama -sama . meskipun pemerintah sebagai fasilitator,” tambah Asep.

Bandung Menjawab pun tidak menjadi tantangan bagi Pemerintah, pasalnya Asep menilai hal tersebut akan menjadi pencerahan tidak hanya bagi masyarakat akan tetapi bagi pihaknya yang selaku komponen dari Pemerinta Kota Bandung.

“Banyak sekali masukan yang positif dan kritis dan kritisi ini kan tidak menjadi hal yang membuat takut justru dengan adanya kritisi tersebut ide kita akan menang nantinya,” ujar Asep.

Penulis : Dila Fitri Aulia

Sumber : PRFM

Tags:

#bandungjuara
, ,
#pemkot
,
#pemkotbandung
,
#ridwankamil


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis