Berita

Published on July 7th, 2015 | by redaksi

0

PPDB Bermasalah, Emil Janji Tetap Perhatikan Warga Miskin

BANDUNGJUARA – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berjanji untuk tetap memihak kepada warga dari golongan kurang mampu terkait adanya gejolak pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Kalau memang betul-betul tidak mampu dan miskin jangan takut. Karena saya akan benar-benar melindungi mereka,” kata pria yang karib disapa Emil di balai kota Jalan Wastukancana Kota Bandung, Senin (6/7/2015).

Menurut Emil, apa yang dilakukannya saat ini tak lain untuk memberantas para mafia yang selama bertahun-tahun mengintimidasi keberadaan warga miskin. Sehingga warga tak mampu nantinya mendapatkan hak dengan semestinya.

“Sudah dimulai pemeriksaan oleh kepolisian di lapangan, memeriksa mafia-mafia yang memanipulasi hak-hak orang yang seharusnya mendapat hak itu. Tahun ini akan ditertibkan, termasuk penyelidikan bimbel, kita proses seterusnya,” ucapnya.

Bagi siswa atau orangtua siswa yang kedapatan memanipulasi Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), pihaknya akan langsung memberikan sanksi.

“Yang pasti siswa itu tidak berhak di sekolah tersebut. Kan masih ada sekolah lain, karena dia ambil yang bukan menjadi jatahnya. Kalau tidak seperti ini, susah untuk membedakan mana yang benar dan tidak dan masalahnya tidak akan pernah ketemu,” tambah dia.

Dia menambahkan, bagi warga kurang mampu tetapi memiliki prestasi baik, siswa tersebut akan langsung diterima sesuai sekolah yang dituju. Pasalnya, roh PPDB itu sendiri ditujukan untuk kalangan warga miskin.

“Jadi kalau menemukan kelompok miskin yang tidak bersekolah, kita tanyakan masalahnya kenapa. Mungkin dia tidak terdaftar, jadi saya minta gunakanlah fasilitas yang diberikan oleh pemerintah ini. Sekarang, saya fokus pada penegakan hukum, karena banyak yang dizalimi,” tegas Emil. [hus]

sumber: inilah

Tags:

#ppdb
,
#sekolah
,
#siswa
,
#sktm


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis