Berita

Published on June 13th, 2016 | by redaksi

0

PKL di Dekat Rumah Dinas Ridwan Kamil kembali Menjamur

Jalan Dalem Kaum dan Jalan Kepatihan yang berada di dekat rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali dibanjiri pedagang kaki lima (PKL). Padahal, upaya penertiban terus dilakukan aparat Satpol PP.

Kedua jalan tersebut masuk ke dalam kawasan terlarang berjualan (zona merah) bagi PKL. Meskipun Markas Komando Satpol PP Kota Bandung berada di Jalan Dalem Kaum, namun PKL masih terlihat bebas berjualan.

Pun di Jalan Kepatihan, PKL kembali memenuhi trotoar. Sementara di sisi lainnya penuh oleh kendaraan roda dua yang terparkir. Padahal sudah jelas terpasang plang bertuliskan dilarang parkir.

Pantauan detikcom, Minggu (12/6/2016), sekitar pukul 15.30 WIB, PKL memenuhi Jalan Dalem Kaum hingga tiga baris. Sebelah kiri jalan, tengah jalan dan kanan jalan.

Sementara Zona UKM Bandung Juara yang memang disediakan untuk berjualan, kosong tidak berfungsi. Pedagang memilih keluar ‘kandang’ dan berjualan di jalan.

Tak hanya ramai oleh PKL, Jalan Dalem Kaum juga ramai oleh badut yang berkostum aneka karakter kartun. Mereka memikat anak-anak untuk berfoto bersama mereka dengan upah seikhlasnya.

Jika melihat dua tahun ke belakang, tepatnya pada November 2014 lalu, Jalan Dalem Kaum dan Jalan Kepatihan adalah gebrakan pertama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Oded M Danial saat baru dilantik menjadi pimpinan tertinggi di Kota Bandung.

Setelah itu, Jalan Kepatihan diberlakukan dua jalur dan Jalan Dalem Kaum yang semula ramai dengan parkir kendaraan, menjadi kawasan pedestrian yang diperuntukan khusus untuk pejalan kaki.

Sesuai dengan Perda No 10 tahun 2011 tentang Pembinaan dan Penataan PKL, Jalan Kepatihan dan Jalan Dalem Kaum adalah kawasan zona merah. Artinya kawasan tersebut harus steril dari pedagang kaki lima. Apalagi lokasinya berdekatan dengan rumah dinas Wali Kota Ridwan Kamil.

Sumber : Detik

Tags:

#Bandung
,
#bandungjuara
,
#emil
, ,
#pemkot
,
#pemkotbandung
,
#pkl
,
#ridwankamil


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis