Berita

Published on October 15th, 2014 | by redaksi

0

Penghasilan Sopir Angkot Turun Gara-gara Bis Sekolah Gratis, RK: Itu Cuma Klaim

BANDUNGJUARA – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tidak yakin adanya penurunan penghasilan sopir angkutan kota (angkot) sejak Pemkot Bandung meluncurkan bus sekolah gratis. Karena tidak ada penelitian ilmiah, iya yakin bus sekolah gratis tidak merebut pangsa pasar angkot.

“Saya tidak terlalu yakin ada pengurangan pendapatan kalau tidak ada riset ilmiah. Orang mah bisa mengklaim,” kata Ridwan di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalemkaum, Selasa (15/10/2014).

Ridwan menyatakan, penelitian terakhir memang menunjukkan data penumpang angkutan umum lebih mengkhawatirkan. Saat ini yang naik kendaraan umum hanya 11 persen, sisanya kendaraan pribadi.

“Saya kerjasama dengan Pak Elih (Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung) supaya (bus sekolah gratis) dipopulerkan karena belum semua paham. Ini ada miss. Kekhawatiran sopir angkot hanya instan,” ujarnya.

Ridwan mengaku telah memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Ricky EM Gustiadi untuk menyelesaikan kisruh tersebut.

“Yang menang (tender operasional bus sekolah) itu kan pengusaha angkot juga. Jadi Pemkot sudah akomodatif. Sebenarnya bisnis datang dan kembali ke lingkungan orang angkot juga. Dinamika dari awal sudah ada dan diselesaikan. Apalagi jadwal bus kita terbatas waktu,” kata Ridwan.

Terkait tuntutan supaya bus hanya sampai Dipatiukur, Ridwan memastikan akan selalu melakukan komunikasi. Tetapi ditegaskannya, angkot bisa menjadi feeder bagis bus sekolah gratis.

“(bus sekolah) Selalu dievaluasi. Ini urusan manusiawi. Kalau ada gejed-gejed, disempurnakan. Sopir angkot itu sistem feeder. Makanya ada ojek juga untuk angkot yang tidak masuk ke daerah yang dilewati,” ujar dia. [ito]

sumber: inilahkoran

Tags:

#angkot
,
#bissekolah
,
#pelajar


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis