Berita

Published on January 19th, 2016 | by redaksi

0

PEMKOT BANDUNG KUCURKAN DANA RP 150 JUTA UNTUK BIKIN ROBOT ANGKOT

Kota Bandung salah satu kota yang memiliki banyak angkutan kota (angkot). Namun saat ini, angkot mulai ditinggalkan karena banyaknya masyarakat yang beralih ke angkutan roda dua.

Itulah yang menjadi salah satu alasan Pemkot Bandung melalui Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung membuat robot dengan tema angkot.

Menurut Kepala Diskamtam Kota Bandung, Arief Prasetya, robot angkot yang berlokasi di Taman Cibeunying tersebut bernama Trangkoters.

“Idenya sebetulnya supaya mengajak masyarakat menggunakan fasilitas kendaraan publik. Kita mengkampanyekan melalui robot ini,” ujar Arief dihubungi melalui telepon, Senin (18/1/2016).

Robot yang terinspirasi dari angkot Cicaheum-Ciroyom ini menguras anggaran Rp 150 juta. “Desainnya dari kita, anggarannya Rp 150 juta dengan pasang,” kata Arief.

Ke depan, selain robot bertema angkot, Arief mengungkapkan, Diskamtam juga akan membuat robot dengan tema lain di lokasi lainnya. Menurut Arief, selain untuk estetika dan fasilitas publik, robot bisa menjadi ikon taman.

“Misalnya ada yang janjian di Taman Cibeunying. Taman Cibeunying itu yang mana? Itu yang ada robot angkotnya. Itu kan jadi ciri khas,” tandas Arief. (detik)

Tags:

#Bandung
,
#bandungjuara
,
#emil
,
#pemkot
,
#pemkotbandung
,
#ridwankamil
,
#smartcity
,
#taman
,
#tamantematik
,
#walikota


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis