Berita

Published on June 24th, 2016 | by redaksi

0

PD Kebersihan Siap Antisipasi Tumukan Sampah Pada Libur Lebaran

Saat perayaan hari raya Idul Fitri, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti yang merupakan TPA sampah dari Kota Bandung yang berada di Kabupaten Bandung Barat, senantiasa ditutup oleh Pemkab Bandung Barat. Kendati demikian, PD Kebersihan Kota Bandung memastikan tidak akan ada penumpukan sampah selama libur lebaran karena telah memiliki antisipasi.

“Kita sudah antisipasi begini, kita kan sudah punya 4 pol tempat kebersihan di masing-masing wilayah. Tetep pengangkutan mah kita angkut, nanti kita langsung sore itu kita sampah angkut, tapi tidak langsung ke Sarimukti,” ucap Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung, Deni Nurdyana Hadimin kepada Media.

PD Kebersihan Kota Bandung memiliki 105 armada truk pengangkut sampah. Namun, khusus selama libur lebaran, Deni mengaku pihaknya menambah 20 armada truk dengan sistem sewa untuk mengangkut sampah selama libur lebaran sehingga truk yang beroprasi selama libur lebaran berjumlah 125 armada truk.

“20 truknya adalah kita yang rental, artinya untuk menambah kekurangan-kekurangan,” tutur Deni.

Setidaknya 1100 personil kebersihan, baik itu penyapu, supir dan juga opertor agar terus siaga untuk membersihakan kota Bandung selama libur lebaran mendatang.

Tags:

#Bandung
,
#bandungjuara
,
#emil
,
#pemkot
,
#pemkotbandung
,
#ridwankamil
,
#walikota


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis