Berita

Published on May 24th, 2017 | by redaksi

0

Pasar Sarijadi Sudah Rampung Direvitalisasi

Pasar Sarijadi yang mempunyai konsep klasik kontemporer ini akhirnya telah rampung direvitalisasi. Pada hari Selasa (23/5/2017) pasar tradisional yang menjadi pilot project di kota Bandung itu diresmikan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Dirut PD Pasar Kota Bandung Ervan Maksum mengatakan, di pasar sarijadi ini seluruh kebutuhan masyarakat sudah disediakan. Mulai dari bengkel motor, pangkas rambut, ATM, hingga ruang laktasi. Meskipun mengusung konsep modern, namun kata Ervan pasar sarijadi tidak menghilangkan nilai-nilai tradisional.

“Pasar Sarijadi ini semuanya ada. Mulai bengkel motor, ruang laktasi, tempat cukur dan masih banyak lainnya. Sehingga semua orang yang datang kesini bisa dilayani semua. Pasar Sarijadi ini juga tidak bau, hemat energi, karena tidak pakai lampu di siang hari, karena kita pakai pencahayaan matahari. Tidak pakai AC juga karena udara Bandung sudah sejuk jadi kita sesuaikan dengan cuaca disini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ervan menambahkan, pasar sarijadi pun bisa dikatakan sebagai master piece dari segi arsitektur. Sehingga hal serupa pun bakal diterapkan untuk revitalisasi pasar tradisional lainnya di kota Bandung.

“Yang paling penting kita bisa melihat suasana baru. Jadi para pengunjung bisa merasakan hal lain saat berbelanja ke pasar tradisional,” pungkasnya.


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis