Berita

Published on September 19th, 2013 | by redaksi

0

Parkir di Bandung nanti pakai smartcard

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan membuat terobosan baru dalam pengelolaan parkir di Kota Bandung. Hal itu akan menjadi prioritas dalam program 100 hari kerjanya.

Rencananya Pemkot Bandung akan menertibkan smart card yang berisi deposit uang, sehingga warga tidak perlu lagi memakai uang kontan.

“Jadi saat parkir, warga cukup beli isi ulang. Lalu tunjukkan semacam barcode kepada petugas parkir, maka berkurang depositnya. Nanti akan saya cari program aplikasinya,” ujar Ridwan Kamil di Plaza Balai Kota Jalan Wastukencana, Rabu (18/9/2013).

Program tersebut nantinya akan diaplikasikan pada parkir di luar gedung. Maka itu, nantinya para tukang parkir perlu memakai smartphone. Ia pun berharap bisa segera mengaplikasikan program tersebut.

“Ini akan diaplikasikan pada parkir jalanan. Karena diduga ada kebocoran, tidak terkelola dengan baik. Kalau parkir dalam ruangan kan sudah ada sistemnya. Nanti akan diuji coba dalam 100 hari pertama kerja saya,” ucap Emil.

Selain itu, petugas parkir juga akan didandani menjadi lebih keren dari yang biasanya memakai pakaian berwarna orange. “Nanti bajunya juga akan lebih keren. Enggak kayak yang sekarang,” ujarnya.

 

dok : http://news.detik.com/bandung/read/2013/09/18/152023/2362326/486/parkir-di-kota-bandung-nanti-pakai-smart-card

Tags:

#emil
,
#parkir
,
#ridwankamil
,
#smartcard


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis