Berita

Published on September 2nd, 2016 | by redaksi

0

PARA PKL DI CIHAMPELAS AKAN DIPINDAHKAN KE SKYWALK

Pemkot Bandung rajin melakukan inovasi pembangunan. Dalam waktu dekat, Pemkot Bandung akan membuat skywalk di Jalan Cihampelas.

Kepala Bidang Perencanaan Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP), Lisa mengatakan, skywalk sepanjang 500 meter ini memiliki fungsi sama dengan trotoar pada umumnya.

“Ini sama kaya trotoar tapi adanya diatas. Ya buat pejalan kaki juga,” ujar Lisa, Kamis (1/9).

Lisa menuturkan, dipilih kawasan Cihampelas karena merupakan kawasan wisata yang setiap minggunya selalu dipenuhi oleh wisatawan asing maupun domestik yang ingin berbelanja di Kota Bandung. Hal itu menyebabkan sering terjadi konflik antara pejalan kaki yang sedang berbelanja dengan pengendara yang melintas di Jalan Cihampelas.

“Jadi seperti menghalangi jalan kan,bikin macet jadinya,” ungkap Lisa.

Para pedagang kaki lima (#PKL) yang berada di jalan Cihampelas pun akan direlokasi kan ke skywalk yang rencananya rampung pada Desember 2016 nanti. Begitu pula dengan toko yang berada di sekitar Cihampelas,Lisa berharap para pemilik toko dapat bekerja sama agar merenovasi tokonya sehingga para pejalan kaki yang menggunakan skywalk dapat mengakses langsung toko mereka dari atas.

“Ya mereka juga harus merenovasi, lagi pula rata-rata kan sudah pada bertingkat tokonya jadi gak terlalu sulit lah supaya yang mau belanja bisa langsung masuk ke toko mereka langsung dari skywalk gak harus turun lagi,” tutur Lisa.

Sedangkan mengenai masalah PKL apa saja yang akan ditempatkan, Lisa mengatakan, itu bukan kewenangan DBMP, hal itu akan diselesaikan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah,Perindustrian dan Perdagang kota Bandung.

“Itu akan diurus oleh KUKM dan Disperindag, kita hanya sebatas menyelesaikan skywalk saja,” tambah Lisa.

Lisa berharap dengan adanya skywalk ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kota Bandung agar dapat menarik wisatawan asing maupun domestik untuk mengunjungi kota Bandung. (jpnn)

Tags:

#bandungjuara
,
#cihampelas
,
#emil
,
#pemkotbandung
,
#pkl
,
#ridwankamil


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis