Berita

Published on December 11th, 2014 | by redaksi

0

Nico Siahaan Acungi Jempol Aturan Denda Sampah di Kota Bandung

BANDUNGJUARA – Nico Siahaan mengetahui Pemkot Bandung lagi gencar soal penerapan denda sampah. Paling santer sanksi denda bagi mobil tanpa tong sampah. Anggota DPR RI yang sering ke Bandung mengendarai mobil ini tidak waswas denda sampah.

“Enggak perlu takut. Soalnya saya sudah sejak lama menyediakan tempat sampah di dalam mobil. Saya setuju mobil enggak ada tong sampah itu didenda,” ucap Nico sewaktu ditemui di halaman kantor Kelurahan Ciroyom, Jalan Pasar Ciroyom, Kota Bandung, Rabu (10/12/2014).

Pria yang tenar sebagai presenter ini mengacungi jempol kepada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang menegakkan hukum berupa sanksi denda bagi pelanggar sampah. Kata Nico, perlu aturan tegas untuk mengubah pola pikir masyarakat agar peduli kebersihan dan berperilaku tidak membuang sampah sembarangan.

“Pemberlakuan denda sampah ini patut ditiru kota dan kabupaten lainnya di Indonesia. Ya, Bandung bisa jadi percontohan,” ujar Nico.

Pemkot Bandung menerapkan denda sebesar Rp 250 ribu bagi mobil yang terbukti tidak memiliki tempat sampah.

sumber: detik

Tags:

#denda
,
#sampah
,
#sanksi


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis