Berita

Published on May 24th, 2017 | by redaksi

0

MOKO DISEJUMLAH TITIK DITERTIBKAN MENJELANG RAMADAN

Menjelang datangnya Bulan Ramadan, Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bandung melakukan penertiban di sejumlah titik zona larangan berjualan yang kerap digunakan mobil toko (Moko).

sejumlah titik yang selalu digunakan Moko berjualan telah bersih. Seperti di Jalan Cilaki, Jalan Diponegoro, Jalan Citarum, Jalan LLRE Martadinata dan Jalan Trunojoyo.

“Satpol PP sudah beberapa kali melakukan penertiban terutama di titik-titik Jalan Diponegoro, Riau, Cilaki, Citarum, Riau kita sering melakukan penertiban,” ujar Tatan Surya Santana sebagai Sekertaris Satpol PP Kota Bandung.

Namun sejauh ini pihaknya mengaku masih belum melakukan tindakan tegas terhadap para pedagang Moko yang membandel, dimana pihaknya hanya memberikan teguran serta penghalauan agar para Moko tidak berjualan ditempat tersebut.

“Sementara ini penghalauan‎, meskipun dari tindak persuasif yang kami lakukan masih terdapat yang membandel,” ujarnya.

Ada pun dua dari 10 Moko yang sempat mencoba kembali berjualan di tempat sebelumnya ditertibkan. Diakui pihaknya telah memberikan hukuman secara administrasi kepada pelanggar tersebut.

“Kemarin kami sudah melakukan penindakan dengan melakukan sanksi administrasi dengan mengambil KTP dan disidangkan, dari 2 yang disidangkan baru 1 yang hadir,” ujarnya.

Tidak berhenti di sana, untuk menertibkan Moko yang membandel. pihaknya akan bertindak tegas dengan melakukan penggembokan pada kendaraan tersebut.

“Sudah kordinasi akan lakukan penggembokan kami sudah lakukan operasi simpatik sebelumnya,” ujarnya.

Namun untuk melakukan penindakan pihaknya akan melakukan kerjasama. seperti dengan Dinas Perhubungan (Dishub) atau Aparatur lainnya. Maka dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan gelar pasukan bersama TNI dan Kepolisian.

“Untuk melakukan penertiban Moko kita tidak sendiri tapi juga melibatkan Dishub dan Aparatur lainnya. Maka Hari kamis (red) kita akan gelar pasukan dengan TNI, Polisi dan lainnya kita akan apel,” ujarnya.


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis