Berita 3

Published on June 5th, 2017 | by redaksi

0

Kota Bandung Terpilih Sebagai Tuan Rumah Perayaan HUT Pramuka Jabar

Yossi Irianto sebagai Kepala Kwarcab Kota Bandung, merasa senang dan bangga atas terpilihnya Kota Bandung sebagai tuan rumah perayaan hari ulang tahun Pramuka Jawa Barat pada 14 Agustus 2017 mendatang. Yossi menyampaikan, hasil keputusan ini menindaklanjuti rapar kerja cabang (rakercab) beberapa waktu lalu.

“Ada empat kabupaten yang dianggap siap. Namun saat itu juga disampaikan bahwa insya allah Kota Bandung siap. Dan Alhamdulillah, tadi disampaikan bahwa Kota Bandung terpilih menjadi tuan rumah HUT Pramuka Jabar,” ujarnya disela acara buka bersama Pramuka Kota Bandung di Taman Pramuka, Sabtu (3/6/2017).

Terpilihnya Kota Bandung sebagai tuan rumah, menurut Yossi diukur dari program yang ditampilkan serta keikutsertaan para anggota pramukanya. Saat merayakan HUT Kwarcab Kota Bandung beberapa waktu lalu, terdapat 16.000 anggota yang ikut serta sehingga menjadi viral di nasional.

“Melihat hasil itu Kota Bandung akhirnya terpilih. Saya bangga dan senang atas kesempatan ini. Kabar ini akan segera disampaikan kepada Wali Kota Bandung,” tuturnya.

Ia menambahkan, kepercayaan yang diberikan kepada Kota Bandung ini menjadi peluang untuk mengangkat nama baik kota ke tingkat nasional. Nama Kota Bandung akan terangkat sebagai kota pemuda yang aktif dalam pramuka.

“Konsep perayaan harus ke kinian. Pancasila sebagai falsafah yang harus dipertahankan, semangat bhineka tunggal ika menjadi poin penting dalam konsep tahun ini. Kami akan kerjasama dengan sejumlah sponsor, jadi anggaran tidak ada masalah. Ditargetlkan ada 20.000 anggota dari berbagai kontingen bisa mengikuti perayaan ini,” pungkasnya.


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis