Berita

Published on January 21st, 2016 | by redaksi

0

KOTA BANDUNG BANGUN LIMA TAMAN TAHUN INI

Dinas Pertamanan dan Pemakaman (Distamkam) Kota Bandung kembali akan membangun lima taman tematik di Kota Bandung. Lima taman tematik tersebut ditargetkan selesai pada tahun 2016 ini.

Kepala Bidang Pertamanan pada Distamkam Kota Bandung Dadang Darmawan mengatakan, pada saat ini Kota Bandung sudah memiliki sekitar 26 taman tematik yang tersebar di penjuru Kota Bandung. Dan 18 taman diantaranya sudah selesai dibangun pihaknya pada tahun 2015 sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM).

“Dan di tahun 2016 ini, kita targetkan untuk bangun lima taman tematik lain menggunakan dana APBD. Kalau tercapai, ini sebagai prestasi bagi kami,” ujar Dadang saat ditemui di sela-sela pemeliharaan Taman Alun-alun Kota Bandung, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Rabu (20/1/2016).

Keempat taman tematik yang akan dibangun tersebut yakni Taman Gasibu Mini (Gasmin) di kawasan Antapani, lalu penataan kembali Taman Maluku, Taman Karang Taruna di kawasan perempatan Jalan Riau-Ahmad Yani, dan taman di kawasan Jalan Seram. Selain itu, pihaknya pun sudah menyiapkan konsep untuk pembangunan Taman Air Tirtawening.

“Untuk taman di Jalan Seram, kita akan berkoordinasi dengan pihak DBMP (Dinas Bina Marga dan Pengairan) Kota Bandung karena ada aliran sungai disana. Nanti konsep taman di Jalan Seram itu tidak akan jauh seperti Taman Balaikota,” terangnya.

Selain pembangunan taman-taman tematik oleh pihaknya, tidak menutup kemungkinan akan ada pembangunan taman-taman lain yang dibangun oleh pihak ketiga. Baik dari pihak swasta atau instansi lain seperti yang dilakukan BBWS dalam membangun Teras Cikapundung di kawasan Jalan Babakan Siliwangi.

“Jadi, di tahun 2016 nanti, tidak menutup kemungkinan akan ada puluhan taman yang baru di Kota Bandung. Kita pun terus berupaya menambah ruang publik bagi warga Kota Bandung dengan membangun taman-taman tematik,” pungkasnya.

Sumber : PRFM

Tags:

#Bandung
,
#bandungjuara
,
#emil
,
#pemkot
,
#pemkotbandung
,
#ridwankamil
,
#smartcity
,
#taman
,
#tamantematik
,
#walikota
,
#wisata
,
#wisatabandung


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis