Berita

Published on February 4th, 2016 | by redaksi

0

Ketegasan Pemkot Bandung Menata PKL Dipertanyakan

Koordinator Pedagang Kaki Lima (PKL) kawasan Jalan Dalemkaum Kota Bandung Roni mempertanyakan keseriusan Pemkot Bandung dalam menangani PKL.

Pasalnya belakangan ini, salah satu kawasan pedestrian di Kota Bandung itu kembali disesaki para PKL.

“Pedestrian jadi kesempatan untuk PKL berjualan,” kata Roni di kawasan Dalemkaum, Rabu (3/2/2016).

Menurut dia, para PKL yang kini berjualan merupakan para pedagang baru. Sementara PKL lama telah berpindah ke lokasi baru, yakni berada di basement Masjid Raya Bandung.

Ia pun khawatir atas kondisi sekarang ini. Menurutnya, jika hal tersebut dibiarkan akan menimbulkan kecemburuan hingga memancing PKL lama kembali berjualan di zona terlarang.

“Kalau sudah begitu, saya juga tidak bisa menghalangi. Pemkot harus serius menangani PKL bandel, bisa dengan memberikan sanksi lebih tegas. Kalau tidak mampu jadikan Dalemkaum bebas PKL, kan bisa ditata lebih tertib,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berencana menambah petugas ketertiban di lapangan. Rencananya, penambahan petugas tersebut dilakukan tahun ini.

“Selalu kucing-kucingan, makanya sekarang ditambah 300 petugas. Nanti petugas ini disimpan di area-area strategis. Mudah-mudahan bisa mengendalikan area yang harus ditertibkan dengan rutin,” kata Ridwan Kamil. [hus]

Sumber : Inilah Koran

Tags:

#Bandung
,
#bandungjuara
,
#emil
,
#pemkot
,
#pemkotbandung
,
#pkl
,
#ridwankamil
,
#satpolpp
,
#smartcity
,
#tamantematik
,
#walikota


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis