Berita

Published on October 28th, 2014 | by redaksi

0

‘Kapten Bandung’ Siap Operasi Tangkap Tangan Pembuang Sampah Sembarangan

BANDUNGJUARA – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan mengaktifkan sejumlah pasal dalam Perda K3 yang berisi aturan denda bagi siapa saja yang membuang sampah sembarangan. Nantinya akan ada super hero berjuluk ‘Kapten Bandung’ yang bertugas menegur pembuang sampah sembarangan.

“Gerakan denda ini kan sedang dikaji, nanti ada pasukan yang membantu pemkot untuk mengurusi tangkap tangannya. Hanya menangkap saja,” ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (28/10/2014).

Rencananya, Kapten Bandung ini akan menangkap tangan pembuang sampah sembarangan. Bagi yang tertangkap tangan, akan diberi kartu kuning dan merah.

“Mereka hanya menangkap tangan. Nanti yang menindaknya dari kami. Saya pada dasarnya ga suka denda-dendaan, tapi setahun melihat Bandung ini kaya singapura di tahun 70-an,” ucap Emil.

Lebih lanjut Emil mengatakan, aturan terkait denda sampah dan Kapten Bandung ini akan segera diluncurkan akhir November ini.

“Dendanya ada di perda, jadi enggak ngarang-ngarang. Mudah-mudahan 24 November launching,” tandasnya.

sumber: detik

Tags:

#denda
,
#perda
,
#petugas
,
#sampah


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis