Berita

Published on November 23rd, 2016 | by redaksi

0

INI SEPERANGKAT ANTIKEJAHATAN DI ANGKOT BANDUNG

DINAS Perhubungan Kota Bandung mengklaim telah berupaya maksimal dalam pembenahan angkutan umum agar bebas dari kejahatan. Hal ini diungkapkan Kepala Dishub Kota Bandung Didi Ruswandi terkait adanya perampokan di dalam angkot, beberapa waktu lalu.

Dishub bekerjasama dengan kepolisian membuat sistem pengaman yang ada di angkutan umum. Sistem ini akan terintegrasi antara angkot, kepolisian, lalu ke petugas lapangan termasuk di pos KPU yang bertugas mengawasi angkot.

“Jadi ketika sistem digunakan dan menyala, berarti angkot tersebut dalam tanda bahaya,” ujar Didi dalam kegiatan “Bandung Menjawab”, di Ruang Media Lounge Balai Kota Bandung, Selasa, 22 November 2016 seperti dilansir dari pikiran-rakyat.com

Ditambahkan olehnya, dibutuhkan waktu sekitar satu bulan untuk persiapan agar aplikasi ini bisa beroperasi optimal.

“Transisi dalam satu bulan ini menggunakan lampu besar plus hazard. Jadi kalo begitu menyala lampu itu bebarti di angkot dalam bahaya,” katanya. Ditambahkan Didi, Dishub bersama Diskominfo akan menggalakan kembali “Panic Button” di penumpang.

“Jadi ada pilihan, penumpang angkot jika ada masalah bisa menggunakan tombol panik di sopir atau juga panic button,” tuturnya.

Selain sistem pengamanan, ini sejumlah pembenahan angkot oleh Dishub. Di antaranya buku bacaan yang disimpan di angkot, sampai adanya sambungan internet nirkabel gratis. Penumpang juga bisa menyimpan sepedanya.

Ke depannya, Dishub bercita-cita menyambungkan radio transportasi antarangkot. “Jadi setiap angkot memiliki radio yang tidak bisa dirubah channel. Aplikasi ini memberikan pengawasan kepada angkot serta memberikan informasi mengenai jalur angkot di kota bandung,” katanya.

Tags:

#angkot
,
#angkotbandung
,
#dishubbandung


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis