Berita

Published on May 23rd, 2017 | by redaksi

0

Ini Kelebihan Aplikasi “TOONG SISWA” Pemkot Bandung

Bertempat di Balai Kota Bandung, hari ini Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) meresmikan aplikasi baru yang berkaitan dengan dunia pendidikan, yaitu Toong Siswa (Tongsis) yang bisa diunduh di smartphone.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana menerangkan, aplikasi tersebut bisa dimanfaatkan oleh para orang tua siswa untuk memonitor anaknya. Menurut Elih, aplikasi tersebut juga merupakan jawaban atas aspirasi masyarakat.

“Nanti kan orang tua bisa tahu, anaknya berangkat dari rumah sampai engga ke sekolah. Selain itu ada informasi tentang anak seperti perkembangannya di sekolah, prestasinya, menu apa saja yang disuguhkan oleh sekolah terhadap anak, kehadiran juga bakal diupdate setiap hari oleh sekolah,” ungkap Elih

Elih menuturkan, saat ini Pemkot Bandung melalui Disdik tengah memantapkan aplikasi tersebut untuk selanjutnya disosialisasikan kepada orang tua siswa. Aplikasi tersebut databasenya ada di server Pemkot atau Disdik yang sudah diinput sekolah, jadi orang tua tidak memonitor lewat handphone anaknya.

“Sudah bisa dicoba, sudah tersedia di app store,” tambah Elih.

Tags:

#Bandung
,
#bandungjuara
,
#pemkotbandung
,
#ridwankamil
,
#toongsiswa


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis