Berita

Published on February 24th, 2016 | by redaksi

0

INGIN SEHARI JADI WALI KOTA BANDUNG? IKUTI CARA INI

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku telah menerima ratusan ide terbaik sejak diluncurkannya program Inovasi Urang Bandung (Iuran) di penghujung tahun 2015 lalu.

Ridwan mengatakan jumlah ide yang masuk ke laman iuran.i’d hingga sekarang ini telah menyentuh angka 800.

“Kriterinya sedang difinalisasi karena ada 300 ide yang kita kumpulkan. Nah, nanti akan umumkan untuk satu pemenangnya,” kata Ridwan Kamil di Balai Kota Jalan Wastukancana Kota Bandung, Selasa (23/2/2016).

Menurut ia, ide paling kreatif akan menjadi pemenang dalam lomba ide kreatif iuran.id. Selain kreatif, ide tersebut harus bisa diimplementasikan sebagai syarat mutlak memenangi perlombaan.

“Kita cari yang idenya paling keren dan tentunya harus bisa diimplementasikan. Kalau sudah dapat, kita segera umumkan pemenangnya dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Ia menyebut, pemenang terpilih berkesempatan untuk menjadi Wali Kota Bandung satu hari.

“Jadi menjadi wali kota sehari itu, dia akan nemenin saya seperti ajudan tetapi enggak disuruh-suruh. Ikut rapat pimpinan, blusukan sehingga dia bisa merasakan dinamika wali kota dari siang sampai malam,” jelas dia.

Seperti diketahui, iuran.id merupakan online platform wadah bagi inovator untuk saling berbagi ide dan mewujudkan ide membangun Kota Bandung lebih baik. Untuk bisa berpartisipasi, warga cukup masuk ke dalam laman iuran.id. (inl)

Tags:

#Bandung
,
#bandungjuara
,
#emil
,
#pemkot
,
#pemkotbandung
,
#ridwankamil
,
#sampah
,
#satpolpp
,
#smartcity
,
#walikota


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis