Berita

Published on April 27th, 2015 | by redaksi

0

Festival Of Nations Tutup Acara Asian African Carnival 2015

BANDUNGJUARA – Pembukaan Festival Of Nations (FON) di Dago Kota Bandung disambut meriah ratusan warga Bandung. Side event peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 ini menjadi puncak acara Asian African Carnival 2015.

Acara ini merupakan kegiatan pertukaran budaya antarnegara Asia Afrika yang dilangsungkan Pemkot Bandung bersama Kementerian Pariwisata dan Universitas Parahyangan.

Pada pelaksanaan, berbagai negara seperti Sri Langka, India hingga Tiongkok berganti menampilkan pertunjukan terbaiknya di atas panggung. Selain pertunjukan budaya, warga juga disuguhi pertunjukan musik dari Parahyena.

Dirjen Ekonomi Kreatif berbasis Seni dan Budaya HM Ahmansyah mengatakan, dengan digelarnya festival diharapkan dapat menjadi inspirasi perkembangan kerja sama antarnegara Asia Afrika. Hal lainnya adalah, kegiatan Asian African Carnival bakal menjadi agenda rutin.

Acara ditutup secara resmi oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan beberapa artis ternama serta para delegasi dari negara-negara yang turut berpartisipasi dalam Asian African Carnival 2015.

Di luar pertunjukan budaya dan musik, setiap negara berkesempatan menunjukan dan mempromosikan kebudayaannya masing-masing. Hal itu terlihat pada stand yang telah disediakan. Selain memamerkan tempat pariwisata dan makanan khas, tak lupa setiap peserta turut memamerkan baju adat.

Tags:

,


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis