Berita

Published on May 29th, 2017 | by redaksi

0

EMIL KOORDINASIKAN RT DAN RW AWASI GERAK-GERIK ORANG YANG MENCURIGAKAN

Para Aparat Kewilayahan perlu mengetahui kondisi keamanan wilayahnya. Hal tersebut dikatakan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyikapi aksi teroris yang telah menggemparkan masyarakat Jakarta.

“Saya sudah mengintruksikan, Aparatur Kewilayahan, hinga RT dan RW. Mereka harus tahu wilayahnya. Harus punya peta kewilayaan, dimana tempart kos-kosan, tempat warga nongkrong,”ujarnya‎

Selain mengetahui peta wilayah, wali kota yang disapa Emil mengimbau agar seluruh elemen masyarakat dapat turut serta peduli terhadap lingkungan disekitarnya. Terlebih pada warga yang tidak dikenal (baru).

“Masyarakat agar lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitar terutama menyangkut kehadiran warga baru,” ujarnya.

Salah satu cara yang disarankan yaitu dengan memantau gerak-gerik warga, dan melaporkan kepada pihak Aparat Penegak Hukum (APH) jika terbukti adanya hal yang mencurigakan.

“Segera laporkan pada APH, jika terdapat gerak-gerik warga yang mencurigakan,” katanya.

Maka dengan langkah antisipasi tersebut diharapkan kedepan pihak Kepolisian dapat dengan segera menangkap pelaku-pelaku yang diduga sebagai dalang teroris.

“Harus petakan, rumah-rumah kosong. Jadi kelompok teroris tidak mudah merencanakan aksi penyerangan,” ujarnya‎

Selain itu Emil menyayangkan Saat kejadian Bom tersebut terjadi terdapat sejumlah foto-foto korban yang beredar diberbagai media sosial. yang mana menurutnya hal tersebut dapat menyinggung keluarga korban.

“Jangan dibiasakan menyebarkan foto atau video dari korban-korban peristiwa bom atau kecelakaan,” ungkapnya

Tags:

#Bandung
,
#bandungjuara
,
#pemkotbandung
,
#ridwankamil


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis