Berita

Published on November 9th, 2016 | by redaksi

0

Emil : Bukan Pemecah Belah, Sepakbola Harusnya Menjadi Pemersatu.

Walikota Bandung Ridwan Kamil atau yang lebih sering dipanggil Kang Emil ini menyebutkan bahwa sejak tahun 1993 sampai sekarang, 54 suporter klub Indonesia meninggal sia-sia hanya karena gesekan antar pendukung tim sepakbola. Padahal, kata Emil, seharusnya Sepakbola adalah ajang pemersatu bangsa, bukan sebaliknya menjadi pemecah belah.

” Mereka mati demi apa? Bulan ini tepuk tangan musuhnya mati. Bulan depan gantian duka cita teman sendiri. Darah dibayar darah dan dibayar darah lagi? Mau sampai kapan,” kata Emil dalam akun instagram pribadinya, Selasa (8/11/2016).

Oleh Karena itu, Emil mengajak agar seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi suporter bola yang ramah, bukan marah. Selain itu, ia juga menginginkan para pecinta sepakbola untuk mengurangi ketegangan dan salah paham serta rajin bersilaturahmi.

” Hindari provokasi, ejekan dan buli sejak dari pikiran. Hapus kata dendam di kamus diri. Tahan emosi dan Lawan provokasi dengan kemanusiaan,” ucap Emil.

Tags:

#Bandung
,
#bandungjuara
,
#emil
,
#pemkotbandung
,
#persib
,
#persija
,
#ridwankamil
,
#smartcity
,
#thejack
,
#viking


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis