Berita

Published on July 10th, 2015 | by redaksi

0

Diskamtam Kota Bandung Akan Ambil Alih Sejumlah Infrastuktur KAA

BANDUNGJUARA – Pemerintah Kota Bandung akan segera ambil alih sejumlah infrastruktur Konferensi Asia Afrika (KAA) yang dibangun pihak ketiga dengan dana hibah. “Ada enam item yang akan diambil alih fasilitas yang gunakan dana hibah,” ujar Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung, Arief Pratama di Balai Kota, Rabu (09/07/2015).

Menurut Arief, infrastruktur yang sudah diambil alih oleh Diskamtam Taman Vanda dan Taman Jalan Djundjunan dengan nilai Rp 7 Miliar. “Walau sudah terima namun si pengusaha ingin mengelola kembali. Jadi dirawat lagi sama mereka,” ujarnya.

Sedangkan infrastruktur KAA lainnya yang belum diambil yaItu taman dan menara jam Simpang Lima, bola-bola batu Asia Afrika dan kursi-kursi di sepanjang jalan Asia Afrika. Arief berupaya juga agar infrastruktur ini dimasukan dalam satu paket pemeliharan bersama Taman Vanda dan Taman Djundjunan.

Sementara itu Didi Ruswandi, Sekdis Dinas Binamarga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung mengatakan, pihaknya akan mengambil alih dua infratruktur KAA hibah dari swasta. “Ada trotoar Jalan Asia-Afrika (Dari Simpang Lima sampai Alun-alun) dan gapura Jalan Dalem Kaum,” ujar Didi.

Didi mengatakan nilai aset infrastruktur yang akan diambil alih oleh DBMP mencapai Rp. 5,7 miliar dengan rincian trotoar senilai Rp. 4,9 miliar dan gapura Dalem Kaum senilai Rp. 880 juta. (*)

sumber: tribunjabar

Tags:

#infrasturukutr
,
#kaa
,
#taman


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis