Berita

Published on November 24th, 2016 | by redaksi

0

DISHUB : MERUPAKAN TANDA BAHAYA BILA LAMPU BESAR ANGKOT MENYALA

Dari ‎ciri-ciri angkot yang menyalakan lampu besar dan hazard, Kejahatan di angkutan kota (angkot) bisa diketahui . Ciri-ciri tersebut menjadi upaya jangka pendek yang disosialisasikan Dinas Perhubungan Kota Bandung sambil mencari tanda bahaya lain yang lebih efektif.

“Sebulan ini untuk sementara jika ada bahaya sopir bisa menyalakan lampu besar dan lampu hazard. Penumpangnya bisa menggunakan tombol panik (panic button) yang bisa diunduh di ponsel pintar,” ungkap Didi Ruswandi sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung.

Panic button jika ditekan maka bisa segera mengirim pesan bahwa pengirim sedang dalam bahaya. Mereka yang menerima pesan adalah orang-orang terdekat pengirim yang nomornya telah didaftarkan sebelumnya, juga bisa terdeteksi oleh Bandung Command Center.

Kesepakatan penggunaan tanda bahaya tersebut akan dikoordinasikan dengan para petugas di jalan baik dari Kelompok Pelayanan Usaha, Dishub, koperasi angkutan, juga kepolisian. Diharapkan semua pihak bisa segera bergerak begitu tanda bahaya disampaikan oleh sopir #angkot.

Dalam sebulan ini, Dinas Perhubungan segera mendata identitas pemilik, pengemudi, dan kendaraan melalui koperasi-koperasi angkot. Didi mengakui selama ini tidak ada data ‎tersebut. Ketika angkot dialihkemudikan kepada orang lain, hal itu akan sulit dilacak.

Tags:

#angkot
,
#angkotbandung
,
#dishubbandung
,
#pemkotbandung


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis