Berita

Published on December 5th, 2016 | by redaksi

0

Didalam Angkot Margahayu – Ledeng Kini Ada Perpustakaan Mini

Dalam Upaya meningkatkan kenyaman pengguna Angkutan Kota (Angkot) terus digencarkan Pemerintah Kota Bandung, salah satunya menggaet Komunitas Rindu Menanti untuk membantu menyediakan perpustakaan mini dalam angkot atau yang disebut juga Angkot Pintar.

Sejak peluncurannya, Jumat (02/12/2016) kemarin, kini angkot jurusan Margahayu – Ledeng sudah difasilitasi buku didalamnya, menurut Founder Komunitas Rindu Menanti, Rosihan Fahmi untuk sementara baru ada lima angkot pintar yang dapat dinikmati penggunanya untuk membaca buku.

“Untuk saat ini baru ada lima angkot, dengan total bukunya 60 buah, itu didapatkan dari donasi teman – teman Dinas Perhubungan,” ungkap Fahmi.

Fahmi menuturkan, gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan budaya literasi pada warga Kota Bandung. Pemilihan jurusan ini juga dinilai Margahayu – Ledeng sering ditumpangi siswa sekolah dan melalui banyak jalur wisata di Bandung.

“Gerakan ini memang sudah keinginan kita sejak lama, setelah mengadakan audiensi dengan Dishub Kota Bandung ternyata kita satu kesepahaman, hasilnya kita menjadi partner untuk menebar progam literasi melalui pelayanan di angkot,” ungkapnya.

Menurutnya, respon positif juga datang dari para supir angkot, bahkan beberapa pengendara jurusan lain juga meminta untuk dijadikan Angkot Pintar.

Fami berharap kedepannya semua jurusan angkot di Kota Bandung dapat dipasang perpustakaan buku didalamnya.

“Pengelola koperasi angkot Margahyu Ledeng sudah mempersilahkan semua angkotnya dikasih rak buku, ada juga permintaan dari koperasi angkot Gunung Batu untuk ikut dipasang,” terangnya.

Komunitas Rindu Menanti juga terbuka bagi masyarakat yang hendak membantu gerakan ini, dikatakannya jika ingin ikut menyumbang buku maupun dana bisa diantarkan ke Pondok Pesantren Manbaul Huda, Jalan Cijawura Girang 4 Nomor 16, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Bandung.

Tags:

,
#bandungjuara
,
#dishubbandung
,
#pemkotbandung
,
#ridwankamil


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis