Berita

Published on May 31st, 2017 | by redaksi

0

Di Jalan Soekarno, Penempatan PKL Masih dalam Tahap Usulan

Taspen Effendi sebagai Kabid Trantrib Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, menyatakan bahwa penempatan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Soekarno samping Gedung Merdeka masih dalam tahap usulan. Saat ini pihaknya tengah berkoornisasi dengan berbagai dinas terkait dibantu komunitas PKL resmi.

“Biasanya saat Ramadhan muncul PKL berjualan di zona merah seperti Dalem Kaum, Dewi Sartika, Asia Afrika dan Kepatihan. Minggu pertama puasa secara umum belum ada gerakan penambahan PKL baru, tapi indikasinya sudah kelihatan,”

Agar penertibannya lebih humanis, lanjut Effendi, maka Satpol PP mengusulkan PKL tambahan tersebut ditempatkan di Jalan Soekarno. Rencananya para PKL akan mulai pindah ke Jalan Soekarno pada H -10 hingga H +10 lebaran.

“Kami juga mulai memberikan sosialisasi kepada para PKL, mudah-mudahan usulan ini disetujui oleh Pemerintah Kota,” terangnya.

Effendi menegaskan, penempatan PKL di Jalan Soekarno hanya selama ramadhan hingga lebaran saja, setelah itu mereka kembali berjualan zona hijau atau kuning. Jika masih ada yang membandel, maka Satpol PP akan melakukan penertiban.

“Setelah waktunya habis, mereka harus kembali berjualan di tempat yang diperbolehkan, seperti zona hijau dan kuning,” tandasnya.


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis