Berita

Published on February 20th, 2017 | by redaksi

0

Dari Lahan Sewa, Pemkot Bandung Targetkan Pemasukan.

Disamping dari sektor pajak, Pemerintah Kota Bandung menargetkan pemasukan pendapatan daerah dari lahan sewa. Untuk itu saat ini Pemkot Bandung terus melakukan pendataan dan penataan lahan milik Pemkot Bandung yang disewakan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Arief Prasetya mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan dan pengelolaan lahan pemerintah yang disewa oleh masyarakat yang saat ini digunakan sebagai hunian atau tempat usaha.

“Kota Bandung memiliki aset lahan sebanyak 11.160 titik dengan luas 1 juta hektar, kebanyakan lahan tersebut ditempati oleh warga dengan status sewa hunian atau lahan usaha,” ujar Arief, Jumat, (17/2/2017).

Menurutnya, untuk sementara ini bila masyarakat akan melaksanakan pembayaran atau pengurusan sewa lahan bakal dibuka pada tanggal 20 Februari 2017 di Kantor DPKP3 Jl. Caringin No. 103 Kota Bandung. Selain itu Arief menambahkan target pendapatan dari sekotr sewa lahan ini mencapai 23 miliar.

“Untuk pendapatan dari Lahan Sewa, kita DPKP3 mendapat target untuk Tahun 2017 sebesar Rp 23 Miliar, untuk itu kita akan mendata lahan sewa dan menagih yang menunggak, karena kebanyakan warga yang menempati lahan sudah terlalu lama dan tidak tahu bahwa hunian mereka adalah lahan sewa,” tuturnya.


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis