Berita

Published on June 14th, 2016 | by redaksi

0

Dapat Izin Ridwan Kamil, Persib Resmi Pindah ke Stadion GBLA

Pendopo Kota Bandung menjadi saksi sejarah bagi Persib Bandung untuk dapat menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam pertandingan pekan ketujuh Torabika Soccer Championhsip 2016 (TSC) saat menjamu Mitra Kukar, Satu 18 Juni 2016 mendatang.

Di tempat itulah wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Senin malam 13 Juni 2016, memberikan izin mutlak Persib bisa bertanding meski sebagian stadion masih dalam perbaikan.

“Setelah mendengarkan penjelasan dari semua yang terlibat, maka saya sebagai walikota yang punya pikiran ilmiah, maka saya izinkan Persib dan boleh main disana tapi dibatasi tidak semuanya tempat bisa dipakai, karena disana masih ada penyelesaian dan finishing, saya kira ini bisa dilakukan dengan semuanya menjaga ketertiban,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil itu usai melakukan pertemuan.

Tetapi menurutnya, dengan diizinkannya Persib bertanding di GBLA, harus rela menjual tiket   hanya setengahnya dan pintu yang ada sebanyak 24 hanya separuhnya bisa dibuka.

“Artinya, tiket yang bisa dijual hanya 20 ribu dari 34 ribu kursi dan pintu yang ada juga bisanya hanya 10 pintu dari 24 pintu dan  ini tolong dihormati oleh semuanya terutama bobotoh, karena setelah saya mendengarkan dari pihak pengembang masih ada lokasi yang masih penyelesaian atau finishing, saya juga bermimpi Persib selamanya bisa main di GBLA, semua kan cinta Persib termasuk saya,” ujarnya.

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan lanjutan antara manajemen Persib, kontraktor, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung (Dispora) serta para institusi terkait yang sebelumnya dilakukan siang hari di GBLA yang tidak menghasilkan apa-apa.

Maka akhirnya, semua yang sempat bertemu di GBLA  pada siang harinya dipanggil Senin malam tadi, untuk menjelaskan duduk persoalannya. Setelah semua jelas, maka Emil menyimpulkan bahwa GBLA bisa digunakan.

“Intinya ada miskomunikasi dari semuanya,  jadi sekali lagi, bagi bobotoh yang tidak punya tiket wayahnya jangan coba-coba datang ke stadion, penonton yang mengendarai roda empat hanya bisa masuk melalui tol dan kendraan roda dua melalui jalur belakang, saya harap ini diperhatikan untuk ketertiban bersama,” jelas Emil.

Emil menegaskan, bahwa dalam pertemuan sebelumnya tidak membuahkan apa-apa karena bukan kesimpulan yang diarahkannya. “Sekali nantinya ada zona merah yang tak boleh dilewati manusia karena sedang finishing, dan semua yang masuk lewat tol keluarnya ke tol lagi, jadi kuncinya ada di bobotoh, tidak anarkis bobotoh boleh datang dan suatu hari nanti GBLA bisa menjadi milik Persib selamanya,” ujarnya.*Arief NK

Sumber : Topskor

Tags:

#Bandung
,
#bandungjuara
,
#emil
,
#pemkot
,
#pemkotbandung
,
#persib
,
#ridwankamil
,
#satpolpp


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis