Berita

Published on May 29th, 2017 | by redaksi

0

BOLEH NGABUBURIT DI TAMAN ASALKAN MENJAGA KEBERSIHAN

Ngabuburit sudah menjadi tradisi warga Bandung saat berpuasa. Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Prasarana Sarana Utilitas Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan taman. “Bagi masyarakat Kota Bandung, pada saat beraktivitas diruang publik dibulan Ramadan, agar ikut memperhatikan serta menjaga kebersihan taman,” ujar Kepala DPKP3) Kota Bandung, Arief Prasetya.

Masyarakat tidak melakukan aktivitas ekonomi atau berjualan didalam taman, karena an mengotori taman. Ia berharap kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya dapat terus tumbuh. Dimana media untuk membuang sampah telah banyak tersedia difasilitas publik di Kota Bandung .‎

“Syarat taman ada lampu, ada bangku, ada toilet dan ada tempat buang sampah, maka buang sampah pada tempatnya jika melakukan aktivitas Ramadan. ditaman kan sudah banyak, ” ujarnya.

Maka dengan demikian, ia mengatakan masyarakat dapat ikut serta memperindah dan menjaga estetika kota melalui kebersihan, salah satunya ditaman-taman kota yang telah dibangun oleh Pemerintah Kota (pemkot) Bandung melalui DPKP3.

“Peran serta masyarakat dapat ikut menjaga estetika kota, dan tugas kami dengan Perwal No 428 tahun 2010 meliputi pemeliharaan taman, penghijauan serta dekorasi kota,” jelasnya. ‎

Berikut 23 taman tematik yang dapat dikunjungi masyarakat untuk melaksanakan tradisi ngabuburit diantaranya yaitu, Taman Balai Kota yang didekatnyaa terdapat Taman Sejarah dan Taman Vanda.

Selain itu terdapat taman menarik lainya, seperti Taman Alun-alun Bandung / Ujung Berung, Taman Film, Taman Super Hero, Taman Cikapundung dan masih banyak taman menarik lainnya untuk dikunjungi saat ngabuburit.


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis