Berita

Published on April 26th, 2017 | by redaksi

0

Akan Segera Hadir di Bandung Program Minggu Untuk Lansia

Program Minggu Untuk Lansia dicanangkan Pemerintah Kota Bandung. Hal tersebut masuk dalam salah satu perencanaan Gerakan Masyarakat Bandung Cinta Lansia (Gemas BCL) yang akan dilaksanakan mulai bulan Mei 2017 mendatang.

Menurut Dedi Supandi sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM), program ini dibuat setelah sebelumnya melakukan komunikasi dengan sejumlah lembaga dan komunitas lansia di Bandung.

“Beberapa lansia ada keinginan Bandung in ramah, jadi sahabat lansia. Jadi mereka ingin hidupnya nyaman, ingin ada aktivitas khusus untuk mereka tiap pekan,” ungkap Dedia.

Sekadar informasi, orang dikatakan lansia jika seseorang telah berusia lebih dari 60 tahun. Kategori lansia dibagi menjadi dua yakni yang potensial dan non potensial baik secara ekonomi maupun pendampingan.

Menurut data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung terdapat sebanyak 197.194 jumlah lansia. Namun 2.400 diantaranya merupakan lansia non potensial yang membutuhkan perhatian khusus.

Tags:

#Bandung
,
#emil
,
#pemkotbandung


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis