Berita

Published on September 1st, 2014 | by redaksi

0

700 Ribu Pelajar di Bandung Serentak Pungut Sampah

BANDUNGJUARA – Hari ini seluruh pelajar di Kota Bandung mulai dari tingkat SD sampai SMA/SMK serempak melakukan Gerakan Pungut Sampah (GPS). Usai melakukan upacara bendera, mereka memunguti sampah d isekitar sekolah sekitar 15-20 menit.

Menurut Executive Board Bandung Cleanaction, Hani Sumarno, launching GPS Pelajar ini untuk memperkuat agar semua sekolah-sekolah ikut kegiatan pungut sampah.

“Ada sekitar 700.000 pelajar, mulai dari SD, SMP, SMA, SMK. Tapi tadi secara simbolis dilakukan bersama Pak Wali di tiga sekolah yang ada di Ciroyom,” kata Hani saat dihubungi wartawan, Senin (1/9/2014).

Hani mengungkapkan, sebetulnya sejumlah sekolah sudah melakukan kegiaran GPS sejak Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melaunching kegiatan ini dua bulan lalu. Namun momen ini diharapkan bisa konsisten dilakukan diseluruh pelajar di Bandung.

“Kita beri dukungan selain pembekalan materi juga dikirim Dikirimin trash bag bagi sekolah yang belum ,” terangnya.

GPS ini merupakan gerakan bebersih Bandung dengan memungut sampah di lingkungan sekitar setiap hari Senin, Rabu dan Jumat. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap dengan gerakan ini, selain bisa mengurangi beban kerja petugas sampah, juga menumbuhkan kesadaran warga agar tidak membuang sampah sembarangan.

sumber: detiknews

Tags:

#gps
,
#pelajar
,
#sampah
,
#siswa


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis