Berita 2e

Published on February 20th, 2017 | by redaksi

0

4 JUTA PENUMPANG DITARGETKAN BANDARA HUSEIN SASTRANEGARA TAHUN INI

Pada tahun 2017 ini Manajemen Bandara Husein Sastranegara Bandung menargetkan 4 juta penumpang. Pasalnya mulai awal tahun ini, terminal baru yang ada di bandara tersebut telah dapat dioperasikan. Awalnya, bandara tersebut hanya memiliki kapasitas sebanyak 500.000 penumpang per tahun. Namun dengan adanya peningkatan infrastruktur, saat ini bandara tersebut memiliki kapasitas sebesar 3,5 juta penumpang per tahun.

“Tahun lalu kami mampu meraih sebanyak 3,68 juta penumpang. Adanya peningkatan kemampuan infrastruktur mendorong kami meningkatkan target, yakni sebanyak 4 juta penumpang untuk Tahun 2017,” ujar General Manager PT Angkasa Pura 2 Bandara Husein Sastranegara, Arif Darmawan, Sabtu, (18/2/2017).

Lebih lanjut Arif menambahkan, pihak pun manajemen juga berencana melakukan overlay pada runway yang ada saat ini. Dengan anggaran sekitar Rp 50 miliar, pihak manajemen berharap overlay akan tuntas pada tahun ini dan menambah kenyamanan penerbangan di bandara tersebut.

“Adanya tingkat pertumbuhan ekonomi sebesar 6 persen mendorong kami menetapkan target pertumbuhan penumpang sekirar 7-9 persen. Selain itu, Indonesia diprediksi akan mengalami pertumbuhan transportasi di atas rata-rata Asia Pasifik dan dunia. Indonesia diprediksi tumbuh sekitar 7-9 persen, melebihi rata-rata dunia yakni 4 persen,” tutur Arif.


About the Author



Back to Top ↑


  • ahok angkot Bandung bandung juara denda dishub bandung emil Konferensi Asia Afrika oded pelajar pemkot pemkot bandung persib pkl ridwan kamil sampah satpol pp sekolah siswa smart city taman taman tematik walikota
  • Foto Seputar Bandung

  • Bandung Facebook



  • daftar apartemen gratis